Gaya Pengasuhan Berbeda

Parents • 25 Februari 2022

Merencanakan Kehamilan

Gaya Pengasuhan Berbeda

Parents punya gaya pengasuhan yang berbeda satu dengan yang lainnya? 

Ayah gaya pengasuhannya begini,bunda gaya pengasuhannya begitu, hal itu wajar terjadi, karena ayah dan ibu dibesarkan dari lingkungan keluarga dan likungan pergaulan yang tidak sama.

Sebenarnhya Si Kecil bisa mendapat pelajaran yang berharga dari gaya pengasuhan yang berbeda ini. Perpaduan gaya pengasuhan bisa berdampak positif pada tumbuh kembang Si Kecil, asal Parents bijak mengabdopsi gaya pengasuhan yang positif dan tidak berantem di depan Si Kecil, karena masing-masing pijak merasa gaya pengasuhannya yang paling tepat.

Bertengkar karena gaya penghasuhan yang berbeda  akan membawa dampak negatif bagi tumbuh kembang Si Kecil.

Berikut adalah Tips mengapdopsi gaya pengasuhan berbeda untuk tumbuh kembang Si Kecil lebih optimal.

Parents sepakat mengadopsi gaya pengasuhan yang mereka terima dari orang tua masing-masing dan bila merasa bahwa gaya pengasuhan yang diterapkan dirasa tida cocok, tidak mengkritik gaya pengasuhan tersebut di depan Si Kecil. Hal ini penting, karena Si Kecil harus menangkap kesan bahwa kedua orang tuanya kompak dan saling mendukung satu sama lain, sehingga mereka tidak merasa bingung.

Bersiaplah bila Si Kecil mengeluh tentang perlakuan dari pasangan Anda. Berlatihlah bagaimana seharusnya Parents merespon keluhan tersebut, 

Misalnya, “Ayah mempunyai cara sendiri untuk membuat kamu menjadi pintar, nanti bunda bicarakan dengan ayah ya, kalau ada yang kamu rasa kurang nyaman dengan cara Ayah mengajarkan sesuatu pada kamu. ( EWP20012022 )


214

0

3

Artikel Lainnya